Bandung, 05 April 2024,– Menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin apel khusus  cuti bersama dan libur nasional bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Bandung. Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Jum’at (05/04).

Dalam sambutannya Danlanal Bandung menyampaikan bahwa kita sudah berada di penghujung bulan Ramadhan, tahun ini seluruh Prajurit dan PNS diberikan cuti besama oleh pemerintah dari tanggal 8 April sampai dengan tanggal 16 April 2024, hal ini merupakan hari libur yang cukup panjang dalam rangka  merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, diharapkan seluruh anggota Lanal Bandung dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk hal-hal yang positif, bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara juga berharap seluruh Prajurit dan PNS Lanal Bandung memiliki semangat baru dalam berdinas setelah  melaksanakan silatirahmi di kampung halaman.

Selain itu, Danlanal Bandung menghimbau kepada seluruh personel Lanal Bandung perhatikan daftar jaga dan personel siaga yang sudah ditunjuk sesuai SP,  untuk HP selalu “On” jika sewaktu-waktu dinas membutuhkan saat ada perintah mendadak, agar tetap waspada dan antisipasi gangguan kamtibnas menjelang, selama dan sesudah lebaran, bagi anggota yang akan melaksanakan mudik lengkapai dengan surat ijin, surat kendaraan dan surat lainya yang diperlukan, tetap jaga prokes selama berada diperjalanan maupun saat bersilaturahmi dengan keluarga, dan tinggalkan rumah dalam keadaan aman (cabut saklar listrik dan selang gas yang tidak terpakai, matikan kran air, kunci pintu dan jendela)  semoga perjalan mudik seluruh Parjurit dan PNS Lanal Bandung berjalan aman tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Bandung menyampaikan pesan Kasal “Saya selaku Pimpinan TNI AL atas nama pribadi beserta keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL yang beragama Islam beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas “Jadikan Idulfitri sebagai dasar spiritual untuk meningkatkan ketakwaan dan mempererat silaturahmi, memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa” ujar Kasal. (Pen Lanal Bandung).