Bandung, 10 April 2024,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T. M.Sc., M.Tr. Hanla., bersama unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat bersama Forkopimda dan warga masyarakat sekitar melaksanakan Sholat Idhul Fitri 1445 H/2024 M di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Rabu (10/04).

Sebelum pelaksanaan sholat Idhul Fitri disampaikan sambutan Pj. Gubernur Jawa Barat Bapak Bey Machmudin menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1445 Hijriah mohon maaf lahir dan batin, marilah kita bersyukur atas limpahan rahmat dan karunia Allah Subhanahu Wa ta’ala yang telah memungkinkan kita untuk mencapai momen penuh berkah ini. Idul Fitri bukan sekedar perayaan kemenangan setelah kita menjalani ibadah puasa selama satu bulan tetapi juga merupakan momentum penting untuk merenungkan makna dan nilai-nilai ritual yang terkandung di dalamnya.

Sebagai masyarakat Jawa Barat kita memiliki motto yang menginspirasi dalam kehidupan kita gemah ripah repeh rapi, gemah ripah artinya sumber makmur cukup sandang dan tangan, repeh rapih artinya adalah rukun dan damai atau aman sentosa. Dua konsep ini mengajarkan kita untuk menghargai dan menjaga kekayaan alam dan juga mengutamakan keteraturan baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam hubungan antar manusia. Untuk itu, marilah kita mensyukuri nikmat kekayaan alam dan kebudayaan yang kita miliki di Jawa Barat dan mari kita juga menjaga kerukunan dan keharmonisan antar warga sehingga Jawa Barat tetap menjadi tempat yang aman damai dan nyaman untuk kita tempati dan yang penting kita harus senantiasa menjaga ketertiban dan keteraturan serta menjauhi segala bentuk ketidaktaatan.

Selain itu, mari kita juga melakukan introspeksi diri merenungkan perjalanan spiritual kita selama Bulan Ramadan dan memperbaiki diri untuk menjadi manusia yang lebih baik di masa depan, mari kita sambut Idul Fitri ini dengan penuh kegembiraan dan kebersihan sambil tetap menjaga kesadaran akan pentingnya menjalankan ajaran agama dengan penuh keikhlasan dan ketulusan

Selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah Subhanahu Wa ta’ala mari kita sambut hari ini sebagai hari silaturahmi orang Jawa Barat

Pada kesempatan tersbut, Danlanal Bandung menyampaikan  “Keluarga besar Pangkalan TNI Angakatan Laut Bandung mengucapkan selamat selamat hari raya Idhul Fitri 1 Syawal 1445 H Minal aidin Wal fa idzin mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga dihari yang Fitri ini menjadi momen yang sangat baik guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, sekaligus kembali ke Fitrah Sucinya dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” Ujar Danlanal Babdung. (Pen Lanal Bandung).