Bandung, 11 Maret 2022,РPangkalan TNI AL Bandung bersama Kementrian Dalam Negeri, Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN, Relawan Covid 19 dan Dinkes Kabupaten Sumedang menggelar Bhakti Sosial Gebyar Vaksinasi Booster di Kampus IPDN Jatinangor bagi masyarakat umum. Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 s.d 11 Maret 2022 dengan sasaran masyarakat Kab. Sumedang  meliputi Kec. Jatinangor, Kec. Sukasari dan Kec. Tanjungsari bertempat di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinango. Sumedang. Provinsi Jawa Barat, Kamis (10/03).

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut bekerjasama dengan Lanal Bandung, Kementrian Dalam Negeri, Lembaga Pengabdian Masyarakat IPDN, Relawan Covid 19, Diskesal, Puskesmas Sukasari, Tim Poliklinik IPDN dan Dinkes Kabupaten Sumedang sebagai  Vaksinator dan Tenaga Kesehatan  berjumlah 86 orang dengan menggunakan Vaksin Pfizer kepada sasaran 3.500 orang peserta Vaksinasi. Hal tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, dan dihari pertama berhasil memberikan Vaksin Booster kepada 851 orang dengan rincian Vaksin 2 : 10 orang dan Vaksin 3 : 841 orang .

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengerahkan seluruh personel tenaga medis di TNI AL untuk melakukan vaksinasi Covid-19 secara nasional kepada masyarakat dimana TNI Angkatan Laut telah melibatkan satuan-satuan dan Pangkalan-pangkalan TNI AL di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Kegiatan vaksinasi tersebut sebagai wujud ikhtiar bersama untuk membantu masyarakat mendapatkan akses vaksinasi ketiga. Yang harapannya dari kolaborasi ini bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Indonesia. Kegiatan yang sangat luar biasa ini sudah tiga kali dilaksanakan dan ini kita terus bergerak tanpa henti dan diharapkan ke depan akan semakin maju dengan kondisi lingkungan yang sehat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.