Bandung, 07 Maret 2022,– Sub Panda Lanal Bandung mengikuti ┬ákegiatan pengarahan dan pengecekan kepada Peserta Seleksi Calon Dikmaba dan Dikmata Gel. I Tahun 2022 (Kodiklatal dan Satdik) hasil pantukhirda Lantamal secara Vicon oleh Aspers Kasal bertempat di Aula Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Senin (07/3). Kegiatan tersebut diikuti oleh PgS. Danlanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnama Jaya., S.H. di Dampingi Pasminlog Lanal Bandung serta para calon Dikmaba dan Dikmata Gel. I Tahun 2022 Sub Panda Lanal Bandung.

Dalam arahannya Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) mengatakan bahwa didapatkan sebuah simpulan yang nanti akan disampaikan setelah ditetapkan waktu yang pasti guna direkrut bila mana Calon Bintara dan Tamtama yang diambil ke Puslatdiksarmil dan ke Malang serta yang akan diarahkan ke Satdik-Satdik yang ada rekrutmen ini, dan diharapkan menjadi masukkan awal bagi panitia pusat guna mendapatkan calon calon prajurit secara utuh dan menilai hasil dari rekrutmen yang selama ini dilaksanakan oleh panitia daerah dan panitia pusat. Kegiatan ini diawali dari Lantamal paling timur yaitu Lantamal Sorong dilanjutkan Lantamal Makassar dilanjutkan Lantamal Surabaya dilanjutkan Lantamal Jakarta dan terakhir Lantamal Tanjung pinang oleh karena itu kita ingin mendapatkan laporan dari Lantamal-Lantamal tersebut dan setelah melaporkan langsung dibahas prosesnya dan siap apabila ada hal-hal yang meragukan bagi calon dan untuk dengan memanggil calon-calon yang memang perlu adakan pendalaman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan bagi seluruh Calon Dikmaba dan Dikmata.