Bandung, 22 Maret 2021,– Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal)  Bandung, Lantamal III Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., melepas Calon Bintara PK Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2021 ke ke Lapetal Malang bertempat di Mess TNI AL R.E Martadinata Jalan dr. Setia Budi No. No 71 Bandung. Senin  (22/3). Acara pelepasan berlangsung di Lapangan Mess TNI AL R.E Martadinata.

Setelah dinyatakan lulus seleksi tingkat daerah, 38 orang (33 Pria, 5 Wanita) ini selanjutnya diberangkatkan untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lembaga Penyediaan Tenaga TNI AL (Lapetal) di Malang, Jawa Timur.

Dalam sambutannya,  Danlanal Bandung  menyampaikan kepada para Calon Bintara PK Pria/Wanita bahwa Kalian adalah perwakilan yang terbaik, melalui seleksi dari awal sampai akhir melalui tahapan tahapan test, kalianlah yang terpilih  untuk mewakili dari 800 pendaftar.

“Saya yakinkan kepada Calon Bintara PK Pria/Wanita, satu langkah sekali lagi kalian akan menjadi prajurit TNI AL dengan berbagai Fak. dan Bidang, konsentrasi untuk test berikutnya di Malang yaitu Garjas, Kesehatan Umum dan Kesehatan Jiwa” terang Danlanal

 

Danlanal menambahkan dalam menghadapi test di Malang nantinya para calon agar tidak ragu ragu, karena akan bersaing dengan calon dari seluruh Indonesia, jaga kesehatan, siapkan fisik dan mental serta jaga nama baik Lanal Bnandung. Selain itu, Danlanal berharap sejumlah 38 orang Calon Bintara PK Pria/Wanita Gelombang I Tahun 2021 TNI Angkatan Laut ini akan lulus di Panthukir Malang dan tidak ada yang kembali.

“Perlu saya sampaikan serta tekankan bahwa selama pendaftaran, test dan pendidikan TNI AL, tidak di pungut  biaya dalam bentuk apapun, jadi kalau ada yang menjanjikan baik itu yang mengaku sebagai Panitia atau Oknum Anggota bisa memasukkan seseorang menjadi prajurit TNI AL dengan imbalan tertentu, segera di laporkan ke Dinas nanti akan segera kami tindak lanjuti” tegas Danlanal Bandung.

Turut  hadir mendampingi Danlanal dalam pelepasan tersebut diantaranya Palaksa Lanal Bandung Mayorlaut (P) Budi Purnama Jaya, S.H., Pasprogar, Dandenpomal, Pasminlog serta Paurminpers Lanal Bandung.